materi pkkmb prodi akuntansi

unusa

Nama : Ainul Topek
Prodi : akuntansi
Kelompok : 2 Ringgit 

Materi pertama
      Tentang kurikulum 

  • Ketika masih masa edit KRS, mahasiswa masih bisa melakukan perpindahan kelas sesuai dengan jadwal dan kuota masih tersedia.
  • Ketika masa edit KRS sudah selesai akan tetapi masih terdapat jadwal mata kuliah yang bertabrakan, silakan menghubungi Bagian Akademik FEB UGM melalui nomor hotline yang sudah disediakan.
  • Sesuai dengan buku panduan akademik program Sarjana, pembatalan mata kuliah dapat dilakukan maksimal 3 minggu setelah masa pengisian rencana studi selesai. Jika lebih dari 3 minggu, mahasiswa harus mengajukan permohonan pembatalan mata kuliah melalui Kaprodi masing-masing.


Materi kedua
   Tentang administrasi
  • Registrasi Administrasi
  • Registrasi administrasi dilakukan dengan melakukan pembayaran biaya pendidikan secara host-to-host melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM);
  • Registrasi administrasi dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dalam Kalender Akademik Universitas Indonesia
  • Isian Rencana Studi dibatalkan apabila biaya pendidikan belum dibayar sampai akhir masa pembayaran
  • Mahasiswa yang diizinkan untuk membayar biaya secara mencicil, namum belum melunasi hingga akhir semester, tidak dapat melakukan registrasi akademik pada semester berikutnya
PA tidak dapat menyetujui apabila status perkuliahan bermasalah. IRS dinyatakan bermasalah apabila: 1) mahasiswa mengambil mata kuliah dengan jadwal kuliah yang bentrok; 2) mahasiswa mengambil mata kuliah yang prasyaratnya belum terpenuhi; 3) mahasiswa mengambil sks lebih daripada jumlah sks yang diperbolehkan; 4) mahasiswa mengambil mata kiliah yang jumlah pendaftarnya melebihi kapasistas kelas yang disediakan. PA akan mengkomunikasikan kepada mahasiswa untuk memperbaiki permasalahan perkuliahan atau PA melanjutkan  ke Wakil Dekan untuk proses penyelesaian. PA akan melakukan persetujuan apabila status perkuliahan tidak bermasalah.


Materi ketiga
     Tentang keorganisasian
Keorganisasian adalah : suatu badan yang di mana di dalamnya terdiri dari beberapa orang yang mempunyai Visi dan Misi yang sama. Atau organisasi ialah setiap bentuk persekutuan antara dua orang atau lebih yang bekerja bersama serta secara formal terikat dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang telah ditentukan.
Organisasi berasal dari kata Organon dalam bahasa Yunani yang berarti alat. Definisi organisasi telah banyak dikemukakan oleh para ahli baik dari dalam maupun luar negeri. Secara garis besar pengertian dan definisi organisasi adalah suatu kelompok terdiri atas dua atau lebih orang yang saling bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu secara bersama.


Materi keempat
     Tentang analisis SWOT
 Analisis SWOT adalah teknik yang digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman untuk mengembangkan rencana strategis bisnis Anda. Meskipun mungkin terdengar sulit, sebenarnya analisis ini cukup sederhana.

Analisis SWOT adalah teknik yang digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman untuk bisnis atau bahkan proyek tertentu. Meskipun paling banyak digunakan oleh organisasi dari bisnis kecil dan nirlaba hingga perusahaan besar, analisis SWOT juga dapat digunakan untuk tujuan pribadi dan profesional. 

Meskipun sederhana, analisis SWOT adalah alat yang ampuh untuk membantu Anda mengidentifikasi peluang kompetitif untuk peningkatan. Dengan cara ini Anda dapat bekerja untuk meningkatkan tim dan bisnis sambil tetap berada di depan tren pasar.



https://dimashardiansyah2904.blogspot.com/2023/08/rangkuman-febtd-bersama-brave-gelar.html 

Postingan populer dari blog ini

Proses program pkls

Alur pengurusan krs

KARYA MAHASISWA SISTEM INFORMASI LOLOS KMI AWARD 2022